Minggu, 18 Oktober 2015

upgrading 2015

Sabtu, 17 Oktober 2015
Upgrading Imbisi
Oleh: Diyah Ayu M
Editor: INK Imbisi

Salam prestasi, alhamdulillah segala puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah SWT, karena atas berkah dan rahmat serta inayahnya kita semua bisa berkumpul dan melaksanakan Upgrading pada hari sabtu pagi ini. Acara yang ditunggu-tunggu sudah dimulai pada pagi ini yang diikuti oleh anggota magang imbisi FE UNNES dan anggota imbisi.
Sebelum acara upgrading dimulai anggota imbisi dan anggota magang imbisi kumpul di pelataran C6,setelah semuanya berada di C6 masing-masing anggota magang imbisi baris sesuai dengan nama kelompoknya. Nama kelompok masing-masing anggota imbisi menggunakan nama warna dan setiap anggota kelompok harus memakai baju sesuai dengan warna dari nama kelompoknya tersebut. Setiap kelompok didampingi oleh 2 orang anggota imbisi. Sedangkan anggota imbisi yang lainnya sebagai instruksi dan sebagiannya lagi berada di pos-pos yang sudah ditentukan. Pos 1 di depan Dekanat Fakultas Ilmu Pendidikan, pos 2 di belakang gedung Dekanat Fakultas Ilmu Pendidikan, pos 3 FMIPA, pos 4 di sebelah ruang Auditorium dan pos 5 di sebelah Utara Gedung UKM. 
Acara Upgrading ini dimulai dengan melaksanakan senam sehat terlebih dahulu, yang dipimpin oleh 2 instruktur senam dari anggota magang imbisi departemen Bakmi (bakat dan minat). Setelah melakukan kegiatan senam acara selanjutnya yaitu istirahat sebentar dan makan pagi bersama, pada momen inilah semua anak magang imbisi saling mengenal satu sama lain dan rasa kekeluargaan pun mulai terjalin. Banyak canda dan tawa serta saling memahami satu sama lain karena kita semua disatukan dalam satu acara yang mana masing-masing individu tersebut dari berbagai daerah dan berbeda karakter bersatu untuk melaksanakan dan berpartisipasi dalamUpgrading.  Setelah istirahatnya selesai , masing-masing kelompok mulai diberangkatkan untuk menuju pos 1 terlebih dahulu.
Di pos 1 ini masing-masing kelompok harus memainkan sebuah game seru dan melawan anggota kelompok lainnya. Gamenya adalah setiap anggota kelompok harus mengambil karet dengan batang korek yang digigit oleh mulut kita lalu berjalan menuju kedepan dengan membawa karet tersebut dan tidak boleh jatuh, setelah itu karet diletakkan dibawah dan peserta harus menjawab teka-teki yang sudah disiapkan, setelah selesai menjawab teka-tekinya peserta tersebut kembali kebelakang dan digantikan peserta lainnya dari angota kelompok tersebut. Kelompok yang banyak menjawab jawab benar itulah pemenangnya. Setelah selesai dari pos 1 selanjutnya menuju pos 2 , dipos 2 ini setiap kelompok harus mengambil nama yang ditulis di sebuah kertas yang disebar dan masing-masing kelompok harus mengambil nama sesuai nama dari anggota kelompoknya. Peserta yang banyak mengumplkan nama dan benar itulah pemenangnya. Selanjutnya menuju pos ke 3 , di pos ke 3 ini setiap kelompok harus memegang balon yang berisikan tepung dan gamenya sangat seru dan sedikit menegangkan , hehee :D  karena harus sedikit berfikir cepat dan jawabannya harus benar , jika jawabannya salah maka balonnya di tusuk dengan lidi dan meletus “DOOOORRRR” , semuanya pada teriak dan tertawa riang gembira karena kerudung dan bajunya harus kotor terkena tepung. Setelah dari pos 3 selanjutnya menuju pos 4, di pos ini cukup menguras energi karena gamenya adalah bermain ular-ularan dimana kelompok lain harus menusuk balon yang diikatkan dipinggang belakang salah satu anggota kelompok . di pos 4 ini sungguh menguras energi dan tenaga karena harus berlari mengejar balon lawan , wkwkwk :D. Semuanya tegang takut jika kalah dan bahkan ada yang terjatuh dan terlepas dengan kelompok. Jika terlepas dari kelompoknya dan jika balon sudah meletus maka permainan pun berakhir dan yang kalah harus di coret mukanya dengan kopi yang sudah dilarutkan dengan air dan diberi gula wkwk :D . Selanjutnya menuju pos terakhir yaitu pos 5, di pos ini kita akan bermain estafet air, dimana setiap kelompok harus mengambil air menggunakan gelas air mineral yang telah diikatkan dikepala dan menuangkannya di gelas air mineral yang telah diikatkan dikepala teman kita sampai garis terakhir dimasukan ke dalam botol kemasan . Kelompok yang botol kemasannya terisi air terbanyak lah yang menjadi pemenang.
Acara selanjutnya yaitu penutupan upgrading. Sebelum acara ditiutup semua peserta berkumpul sesuai anngota kelompoknya dan menikmati hidangan makan siang berupa snack. Setelah itu pengumuman kelompok terheboh dan terkompak, kelompok dengan yel-yel terunik, dan kelompok dengan pengumpulan skor terbanyak. Sebuah ketidaksengajaan kelompok saya yaitu kelompok kuning mendapat juara yaitu sebagai kelompok terheboh dan kelompok terkompak. Sebuah prestasi yang membanggakan tentunya karena rasa solidaritas dan kekeluargaan kelompok kuning dengan cepatnya terbentuk. Semoga acara Upgrading ini membawa manfaat yang positif dan Imbisi semakin jaya dan banyak mengadakan kegiatan yang bermanfaat bagi semua yang mengikutinya. BIDIKMISI, “PRESTASI” . BIDIKMISI FAKULTAS EKONOMI “TETAP SEMANGAT RAIH PRESTASI”. 




Jeprat-jepret
Kumpul bersama di depan C3        Pembagian makanan oleh kak Tio   sarapan pagi bersama-sama
            



Game di pos 1                         game di pos 3                               setelah dari pos 4
 




Pos 5
                      

      Istirahat dan pemberian snac                                    pemberian hadiah
                             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar