Sabtu, 14 Maret 2015

Pelantikan dan Rapat Kerja Imbisi 2015/2016

Alhamdulillah telah dilaksanakan kegiatan Rapat Kerja dan Pelantikan Fungsionaris Imbisi (Ikatan Mahasiswa Bidikmisi) Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Semarang, periode 2015/2016. Acara ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 14 Maret 2015, pukul 07.30 s.d. 11.25 di C3-220 Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Semarang, bertemakan “Langkah Awal Membangun Eksistensi Imbisi” dengan maksud menciptakan sumber daya baru yang mampu membangun Imbisi agar tetap berkembang dan dikenal sebagai suatu ikatan mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi yang aktif dalam segala kegiatan baik di tingkat fakultas maupun universitas.
Rapat Kerja dan Pelantikan Fungsionaris Imbisi dihadiri oleh Bapak Drs. Bambang Prishardoyo, M. Si, selaku Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan, Ibu Inaya Sari Melati, S. Pd, M.Pd, selaku pendamping mahasiswa penerima beasiswa, dan segenap tamu undangan dari masing-masing Fakultas, serta Fungsionaris Imbisi Periode 2014/2015 yang telah purna tugas.
Acara berlangsung hikmat dimulai dari pelantikan Fungsionaris Imbisi Periode 2015/2016 oleh Bapak Drs. Bambang Prishardoyo, M.Si, Fungsionaris Imbisi dengan lantang mengikrarkan janji pengurus di depan seluruh tamu undangan. Janji yang terikrar bukanlah sekedar suara yang dilantangkan atau kekompakan dalam mengikrarkan janji, janji dari dalam hati yang disaksikan bukan hanya oleh segenap tamu undangan namun juga disaksikan oleh Allah SWT, dengan segenap doa dan usaha untuk mengembangkan Imbisi serta mengabdi kepada Universitas, khususnya untuk mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi di Universitas Negeri Semarang.

Tepat pukul 08.30 acara pelantikan Fungsionaris baru telah usai dan dilanjutkan dengan acara serah terima jabatan oleh Dicky Ariyanto selaku Ketua Imbisi Periode 2014/2015 kepada Tio Darmanto selaku Ketua Imbisi Periode 2015/2016 dan pemberian sertifikat bagi fungsionaris Imbisi periode 2014/2015. Setelah acara serah terima dan pembagian sertifikat selesai, acara dilanjutkan kembali dengan pemaparan Progam Kerja masing-masing departemen.
Imbisi memiliki lima departemen dan pengurus harian, yang saat ini baru dibentuk departemen baru yang baru di kukuhkan pada periode 2014/2015 yakni Departemen Kewirausahaan dengan tujuan untuk membangung jiwa usaha fungsionaris pada khususnya dan Mahasiswa Bidikmisi pada umumnya mengingat saat ini pengetahuan wirausaha sangat diperlukan. Departemen ini memiliki misi untuk menciptakan sumber daya manusia yang terdidik untuk berwirausaha dengan mental ciptakan lapangan kerja. Berbeda dengan Pengurus Harian Imbisi mereka bekerja untuk Internal Imbisi dan hubungan Eksternal, dengan adanya Pengurus Harian Imbisi dapat diorganisasikan dengan baik hingga saat ini.
Empat departemen yang tidak kalah menarik yakni PSDM, BAKMI, INK, dan ADKESSOS. Departemen PSDM merupakan departemen yang bertanggung jawab mengenai sumberdaya mahasiswa yang memiliki beberapa prokja salah satunya adalah kegiatan operecruitmen, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk keluarga baru Imbisi agar dengan luaran yang di harapkan adalah Magang Imbisi yang kompeten dan bertanggung jawab terhadap tugas yang telah diberikan. Departemen BAKMI atau Bakat dan Minat ini merupakan departemen penyalur bakat dan minat Mahasiswa Bidikmisi dengan Prokja andalan yakni Imbisi Cup. Imbisi Cup merupakan serangkaian acara yang dilaksanakan pada akhir tahun kepengurusan dalam rangka merayakan ulang tahun Imbisi diselenggarakan dengan berbagai macam kegiatan yang mengasah bakat mahasiswa Bidikmisi tentunya. Beberapa kegiatan Imbisi Cup diantaranya adalah Perlombaan olahraga, seni, karya ilmiah, dan diakhiri dengan Imbisi Inagurasi.
Tidak jauh berbeda dengan ke dua departemen lainnya INK merupakan departemen yang bertanggung jawab melayani informasi mengenai yang berkaitan dengan Bidikmisi dan Imbisi. Kegiatan yang dilaksanakan Departemen ini sudah sangat jelas yakni menyalurkan Informasi melalui berbagai media agar dapat diakses oleh Mahasiswa Bidikmisi Fakultas Ekonomi. Departemen yang terakhir yakni ADKESSOS yang bergerak dalam bidang sosial mahasiswa dengan program unggulan yakni DPK (Dana Peduli Kawan) yang bertujuan untuk membantu mahasiswa yang membutuhkan bantuan dana dari Imbisi. Beberapa kegiatan masing-masing departemen yang telah dipaparkan sebelumnya merupakan sebagian kegiatan yang dilakukan oleh Imbisi yang jelas masih banyak lagi kegiatan yang akan dilasanakan dan bermanfaat untuk terus diikuti.
Semoga dengan dilantiknya Fungsionaris Imbisi Fakultas Ekonomi periode 2015/2016 dapat mengembangkan Imbisi jauh lebih baik dari sebelumnya serta mampu mengemban amanah yang diberikan oleh negara, karena pada dasarnya kita adalah orang-orang yang sangat beruntung. Aamiin. BIDIKMISI FAKULTAS EKONOMI!!! TETAP SEMANGAT RAIH PRESTASI!!!.



by:
INK IMBISI FAKULTAS EKONOMI



1 komentar: